Sabtu, 07 April 2012

Memotivasi Diri



Jargon “Hidup Mahasiswa” atau “Hidup Rakyat Indonesia” tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Secara pribadi saya rasa jargon tersebut sudah dikabulkan Tuhan Yang Maha Kuasa. Mahasiswa dan rakyat Indonesia sudah berhasil untuk hidup. Sesuai dengan pengertian “Hidup”, hidup adalah ketika seseorang mampu bernafas, bermetabolisme, bereproduksi, dsb. Kata hidup tentulah merupakan  kesuksesan besar yang selalu diteriakkan oleh mahasiswa dengan berapi-api dan terbukti sudah berhasil serta terlaksana.

Tetapi, sudah barang tentu sebagai manusia tidak hanya ingin sekedar hidup. Dan saya rasa permasalahan bangsa kita, yang dikatakan sedang sakit oleh seorang Budayawan , adalah terletak pada kualitas kehidupan.

Hidup adalah masalah yang tidak sulit, dengan makan sampah, manusia bisa hidup. Tetapi,memiliki kualitas kehidupan yang baik adalah masalah lain.

Oleh karena itu diperlukan bentuk kata lain yang mencerminkan targetan sebenarnya yang ingin dicapai. Sudah saatnya saya mengganti dari sekedar hidup, menjadi suatu kualitas yang lebih tinggi. Sudah saatnya saya melangkah, sudah saatnya saya bergerak dan meningkatkan targetan saya. Sudah saatnya saya bergerak menuju kejayaan, karena sebagai mahasiswa bukan  hanya sekedar hidup yang saya inginkan untuk diriku dan bangsaku tetapi KEJAYAAN.

“Jayalah Mahasiswa, Jayalah Bangsa Indonesia”
Salam Mahasiswa..!!

EOP_18/03/12

0 komentar:

Posting Komentar