Rabu, 29 Agustus 2012

SEJARAH SINGKAT BERDIRINYA GMNI UNIK

                           

Merdeka . . . ! ! !

Salam Perjuangan dan sejahtera bagi kita semua, , , semoga kita semua berada dalam lindungan-NYA.

Sedikit saya akan ulas tentang berdirinya GMNI ( Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ) di Universitas Kadiri.

      Semua berawal dari ketidak sengajaan tetapi berdasarkan keinginan, jauh dari apa yang ada didalam fikiran saya. Masa - masa saya pada saat masih duduk dibangku sekolah menengah kejuruan dan kegemaran melihat berita.Dari situlah semua berawal pada saat itu saya melihat berita seorang mahasiswa dengan pandainya berargumen dan menanggapi isssu yang berkembang tentang persoalan bangsa.Kemudian Saya bertanya pada diri saya sendiri Bagaimana ya cara mahasiswa itu belajar,apakah yang diajarkan dibangku kuliah seperti itu,terus buku yang dipelajai apa saja ya dan yang paling penting bagaimana mahasiswa itu berbicara lancar dimuka umum.

        Sampailah pada saat saya mulai mendaftarkan diri diperguruan tinggi dikediri ( Universitas Kadiri ) dari keinginan saya setelah melihat mahasiswa diberita/acara debat mahasiswa dengan tokok bangsa itu Muncullah keinginan bagaimana saya bisa seperti mahasiswa itu dan yang ada difikiran saya kalau duduk dibangku kuliah diajari cara berargumen derdialog dimuka umum dan cew - cew nya juga cantik2, , ,hehehe

          Tapi ternyata sama sekali tidak seperti apa yang aku bayangin sedikitpun tidak ada yang sama dengan apa yang aku harapkan. dengan metode kuliah bangku kelas yang udah usang,mahasiswa satu angkatan cuma 9 orang dan tidak ada ceweknya lagi hahaha. . . dari situlah saya mulai berfikir dengan segala kekuranganku ( pemalu ) dan tuntutan lingkungan. Dimana jika seorang Mahasiswa maka dianggap orang yang pandai dalam segala hal maklum orang desa. ini yang menjadi motifasi saya untuk mencari wadah dimana saya belajar dunia luar baik dari wacana, mengenal lingkungan dan memahami persoalan bangsa. 

         Kemudian 2 bulan setelah kuliah saya diperkenalkan Nama GMNI dari Orang tua saya yang Kebetulan mengenal Ketua DPC GMNI Kediri. masuklah saya di GMNI dan Belajar sesuai apa yang menjadi impian saya seperti diatas dan akhirnya saya dipertemukannya dengan partner dari blitar HENDY ARY PRASTYO. Mungkin Temen - temen bertanya - tanya kenapa saya mau membawa GMNI di universitas Kadiri, ada beberapa hal yang menurut saya Universitas kadiri perlu melihat perkembangan kampus - kampus lain diluar sana,baik dari sisi kegiatan,aktifitas perkuliahan,dan yang paling penting perkembangan mahasiswa Universita Kadiri

             Inilah kawan - kawan motifasi saya dan partner saya kenapa saya mau membawa GMNI di kampus kita.Saya berharap suatu ketika dengan banyaknya mahasiswa yang tergabung dalam wadah GMNI dimana kita tidak lepas dari yang namanya diskusi/belajar tentang apapun yang bermanfaat bagi kita pribadi,orang tua maupun lingkungan.Meskipun saya tau betapa tidak mudahnya merekrut atau mempengaruhi temen - temen mahasiswa untuk melakukan aktifitas diskusi di GMNI. Dengan melihat iklim yang terjadi dikampus pada saat saya membawa GMNI kekampus dimana mahasiswa hanya disibukkan dengan nyangkruk,ngopi,dan bergurau dll.meskipun sebenarnya itu tidak salah.Tapi perlu diingat Bahwa kita adalah seorang Mahasiswa yang mana kita adalah tunas Bangsa,selain itu setiap UNIVERSITAS juga menganut yang namanya TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI , , ,what it is??? bahwa selain kita berkewajiban belajar secara akademik,kita juga harus berkewajiban mengabdi kepada masyarakat,mengadakan penelitian. . .Itu yang harus kita sadari.

            Maka dari itu saya bertekad pada diri saya sendiri apapun yang terjadi dan jika memang tujuan untuk membawa mahasiswa kearah yang seharusnya dilakukan seorang mahasiswa ini baik dengan wadah GMNI maka APAPUN YANG TERJADI DAN APAPUN YANG MERINTANGI DAN MENGAHLANGI TIDAK AKAN MENJADI SOAL.


            Demikianlah ulasan sedikit tentang awal munculnya GMNI di UNIVERSITAS KADIRI.dan saya berterimakasih banyak kepada temen - temen GMNI unik Yang Telah berupaya mengembangkan GMNI dengan berbagai macam inovasi dan kreativitas agar GMNI menjadi lebih baik lagi sampai dengan hari ini. . . . .

           Sekian terimaksi apabila didalam penulisan ini banyak sekali kesalahan dan menyinggung kawan - kawan pembaca saya mohon ma'f yang sebesar besarnya.

            MERDEKA . . . !!!

APALAH GMNI ITU. . .!!!
GMNI TIDAK MENJAMIN KITA MENJADI ORANG SUKSES. . .!!!
TAPI JANGAN MENYALAHKAN GMNI. . .!!!
TAPI SALAHKANLAH DIRI KITA MASING - MASING . . .!!! ]

PESAN SAYA. . . 
Aku Tahu Bahwa Batasku Bukanlah Langit

Batasku yang sesungguhnya adalah diriku sendiri. Ijinkanlah aku menegaskan diriku untuk tidak menyerah kepada rasa malas, agar aku tetap bekerja walau dalam kesedihan, dan agar aku tidak berpihak kepada dugaan-dugaan buruk yang hanya menjadikanku penunda. Tuhan, rahmatilah proyek pengembangan pribadiku hari ini, agar aku lebih cepat, agar aku tidak membatasi yang mungkin aku capai. Jika Kita berharap dalam tidur Kita malam ini, Tuhan membeningkan hati Kita dari penyesalan-penyesalannya, sehingga Kita bangun pagi sebagai jiwa yang damai yang penuh keramahan. Dan mulai besok pagi Kita akan memulai kehidupan yang bebas dari penyesalan, yang bersabar menghadapi kesulitan, dan yang damai dalam menanti hasil dari kerja keras Kita. Aamiin Janganlah tersinggung dengan komentar yang merendahkan pendapat, pengetahuan, atau kebijakan Kita. Penghormatan kita kepada ilmu dan kebijaksanaan sangat ditentukan oleh kedalaman pengertian kita. Orang yang dangkal pikirannya akan mengira samudera juga dangkal. Maka, pilihlah untuk mengasihaninya, daripada merasa kesal kepadanya. Orang dangkal komentarnya dangkal. Kita yang tahu bahwa Kita tahu, damailah dan tetap peliharalah kerendahan hati Kita. Janganlah kau hilangkan kasih sayang dalam upayamu membangun keberhasilan. Orang bisa menjadi kaya raya tanpa kasih sayang, tapi tak mungkin damai dan berbahagia. Orang bisa menjadi raja tanpa kasih sayang, tapi tak mungkin dekat dan dihormati oleh rakyatnya. Orang bisa menjadi tersohor tanpa kasih sayang, tapi pasti bersedih dalam kesendiriannya yang sepi. Kasih sayang adalah pemasti kebaikan hatimu di dalam kejayaan atau dalam masa-masa yang menguji kesabaranmu. Sekarang ... Tersenyumlah, dan rasakan bagaimana teduhnya rona wajahmu, jika hatimu penuh kasih sayang. Engkau yang tak mampu membendung kebesaran dari keinginanmu, resapilah ini ... Upaya untuk mencapai langit, menjadikanmu cemerlang. Upaya untuk membahagiakan hati sesama, menjadikanmu bijak. Dan jika kecemerlanganmu adalah untuk kebahagiaan sesamamu, engkau akan dibebaskan dari kesulitanmu, dibesarkan rezekimu, diharumkan namamu, diluaskan pengaruhmu, dan dibahagiakan dalam keluarga yang mesra dan rukun












0 komentar:

Posting Komentar